Wednesday, February 10, 2016

Cara Mengatasi Baterai Boros Saat Menggunakan ColorOS di Xiaomi Redmi 2

Selamat siang Tretans, Apa kabar kalian hari ini?
Pada postingan sebelumnya saya sudah berbagi tentang bagaimana cara install PORT-ROM Oppo Mirror 3 di Xiaomi Redmi 2. Alhamdulillah setelah digunakan beberapa hari lancar jaya di neng RERE (begitu aku menyebut Xiaomi Redmi 2 kesayanganku). Jadi makin betah deh dengan ROM yang satu ini.

Namun, setelah cukup lama pemakaian, sepertinya saya ada sedikit masalah dengan tenaga baterai yang lumayan boros di ROM Color OS ini. Pada ROM sebelumnya penggunaan bateraiku bisa sampai 10-12 jam, nah di ROM ini hanya bisa 6-8 jam saja. Apa ini cukup mengganggu? Yupz, sedikit sih. Biasanya daya baterai cukup seharian, di ROM Color OS hanya bertahan 8 jam.

Setelah googling beberapa kali akhirnya saya menemukan solusi mengatasi keborosan baterai di ROM color OS ini. Dan supaya saya tidak lupa dan juga sebagai sarana share kepada Tretans, saya akan bagikan caranya pada postingan ini.

Cara Mengatasi Baterai Boros Pada ROM ColorOS

  1. Pertama-tama silahkan download "No-Frills CPU Control"
  2. Setelah selesai di download, kemudia buka aplikasi No-Frills CPU Control
  3. Pada bagian "Min. clock freq." silahkan di set ke 400 atau 200
  4. Kemudian centang pada "Apply on boot"
  5. Selesai. Tinggal reboot smartphone tretans.
Cara Mengatasi Baterai Boros Saat Menggunakan ColorOS di Xiaomi Redmi 2
Cara Mengatasi Baterai Boros Saat Menggunakan ColorOS di Xiaomi Redmi 2

Melalui cara diatas, daya penggunaan baterai akan lebih irit dari sebelumnya. Saya merasakannya sendiri. Daya baterai di neng RERE ku kembali normal seperti sedia kala, bisa bertahan 10-12 jam penggunaan.

Semoga tutorial mengatasi keborosan baterai pada custom ROM Color OS ini membantu masalah tretans saat menggunakan PORT ROM dari Oppo Mirror 3 pada smartphone Xiaomi Redmi 2 Tretans semuanya.

Note :

DIWYOR (Do it with your own RISK).
Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah dengan Smartphone Tretans.
Cara ini sudah saya terapkan di Smartphone saya, dan berhasil 100%.
Load disqus comments

0 comments