Wednesday, August 24, 2016

Cara Setting L Speed untuk Semua Jenis Android

Cara Setting L Speed untuk Semua Jenis Android
Cara Setting L Speed untuk Semua Jenis Android - Android Tretans
Selamat malam Tretans.
Beberapa hari ini smartphone saya sering mengalami LAG, kurang tahu juga sih apakah mungkin karena sudah terlalu banyak aplikasi yang saya pasang di HP saya. Hehehe Mungkin juga sih. Sudah beberapa tweak tentang cara mengatasi lemot di Android sudah saya coba dari google, namun hanya sedikit membantu meringankan kinerja smartphone kesayangan saya ini.

Hingga pada akhirnya teman saya menyarankan untuk menggunakan tweak "L-Speed" untuk mengatasi masalah saya itu. Saya pun langsung mencobanya dan alhamdulillah LAG sudah sangat jarang sekali saya temui saat menggunakan smartphone kesayangan ini. Nah kali ini saya akan share mengenai bagaimana cara setting L-Speed untuk semua jenis Android.

Baca JugaCara Mudah Install TWRP di Xiaomi Redmi 2

L Speed merupakan kumpulan dari script-script tweaking yang digabungkan menjadi sebuah aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja smartphone, mengurangi LAG, menghemat penggunaan daya baterai dan masih banyak lagi deh pokoknya.

Pra-syarat:

  1. Hampir semua tipe Android bisa.
  2. Device sudah di ROOT.
  3. Versi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau yang versi diatasnya.
  4. Silahkan install L Speed melalui "Play Store" atau silahkan klik link dibawan ini.

Cara Setting L Speed di Android (versi Tretans Apps):

#Bagian Main Tweaks
- Ram manager : (sesuai kebutuhan Tretans), saya sih pakai yang "GAMING"
- Seeder : default
- oom killer : disabled
- cache reclaim : double
- cache allocation : large
- kernel tweak - heavy
- kernel samepage merging - on
- kernel sleepers - on
- battery improve - yes
- faster boot - yes
- zram - yes
- wifi sleeper - yes
- flag tuner - yes
- zipalign - no (kalo device Tretans kitkat 4.4 kebawah, pilih yes)
- fast charge - yes
- assertive display - yes (kalau device Tretans pakai chipset mediatek, pilih no)
- disable debugging - yes
- disable logging - yes
- disable kernel panic - yes
- better in call audio - yes
- fix blackscreen issue - no
- improve image quality - yes
- misc tweaks - yes
- google services drain fix - no
- bagian cpu tuner
- multicore power save - yes
- cpu optimizer - yes

#Bagian Cleaner
- set cleaner on boot - yes

# Bagian Lnet Optimize
- net buffers big
- net protect - yes
- google dns - yes
- riil tweaks - yes
- faster streaming -yes
- fast dormancy - yes

#Bagian IO Tweaks
- io boost - yes
- io extended queue - yes
- sd tweak - yes
- partition remount - yes

Kalau sudah disetting sesuai dengan settingan diatas, silahkan REBOOT smartphone Tretans dan rasakan performa yang berbeda dari sebelum menggunakan L SPEED. Namun jika settingan diatas masih kurang memuaskan Tretans, bisa dioprek sendiri sampai sesuai dengan keinginan Tretans.

Oke Tretans, Kiranya segini dulu lah tutorial kali ini, semoga dapat membantu masalah Tretans mengenai cara mengatasi Android Tretans yang Lemot karena kebanyakan install aplikasi. hehe..
Load disqus comments

0 comments