Wednesday, February 24, 2016

Cara Menghapus Misc File di Ponsel Xiaomi

Cara Menghapus Misc File di Xiaomi
Cara Menghapus Misc File di Xiaomi

Cara Menghapus Berkas Serbaneka di Xiaomi – Bagi pengguna smartphone Xiaomi, tentu Tretans tidak asik dengan berkas Serbaneka atau  Misc folder yang bisa kita lihat pada menu Berkas Saya. Nah, biasanya semakin kita sering upgrade dan downgrade atau karena sering gonta-ganti ROM, maka folder Serbaneka ini juga semakin bengkak.


Untuk itu, disini saya akan memberikan tutorial Cara Menghapus Berkas Serbaneka agar tidak banyak makan memory internal. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, pastikan bahwa Smartphone Xiaomi Tretans sudah di Root.

Kedua, setelah di root, silahkan download aplikasi X-Plore dari Play store atau bisa mendownloadnya melalui link dibawah.
Kemudian silahkan masuk pada X-Plore setting dan rubah mode Akses Root ke mode Superuser + mount writable.

Ketiga, selanjutnya yaitu menemukan dimana sebenarnya letak folder Serbaneka yang membengkak tapi tidak bisa ditemukan di Berkas Saya. Buka X-Plore kemudian akses menu Root (lihat gambar untuk lebih memudahkan), lalu cari Menu Data → Media → Obb, hapus folder Obb karena Serbaneka terletak disini.

Cara Menghapus Serbaneka/Misc File di Xiaomi
Cara Menghapus Serbaneka/Misc File di Xiaomi
Keempat, setelah menghapus folder ini, coba kembali ke aplikasi Berkas Saya dan lihat berkas Serbaneka pada MIUI Tretans. Sudah berkurang?

Cara Menghapus Berkas Serbaneka di Xiaomi ini berhasil dilakukan dan diuji coba pada perangkat Redmi 2 4G. Jadi silahkan coba pada perangkat Xiaomi Tretans

Demikian Tutorial singkat dari saya untuk Tretans semuanya. Semoga tutorial yang saya berikan dapat bermanfaat bagi Tretans yang memiliki maslah dengan file Serbaneka / Misc File di Ponsel Xiaomi. Jangan lupa lampirkan komentar Tretans mengenai tutorial diatas yaa Terima kasih..
Load disqus comments

0 comments