Tuesday, February 9, 2016

Cara Install CWM Temporary di Xiaomi Redmi 2

Selamat siang Tretans.
Diang yang cukup panas ini saya punya masalah dengan smartphone Xiaomi Redmi 2 saya yang ingin saya install Custom ROM ColorOS miliknya Oppo Mirror 3 (*mau nyoba-nyoba oprek HP gitu). Nah sebagian besar tutorial yang saya temui di internet mengharuskan menggunakan Custom Recovery untuk melakukan Install Custom ROM. Diantara recovery yang sarankan yaitu CWM dan Team Win Recovery Project.

Nah, Saya sih pengen install CWM, tapi masih sayang dengan Recovery Bawaan. Jadi cari-cari cara memasang Custom recovery yang tidak mengganggu recovery bawaan smartphone. And finally saya menemukan CWM Temporary. Namanya juga temporary, maka CWM itu sifatnya hanya sementara, jadi kalau smartphone di restart, maka CWM juga ikut hilang.

Pada postingan kali ini saya akan share tentang bagaimana cara memasang CWM temporary di Xiaomi Redmi 2.

Persiapan Sebelum Eksekusi

  1. Xiaomi Redmi 2 + Kabel Data.
  2. PC/Laptop dengan Sistem Operasi Windows.
  3. Pastikan Driver USB terinstall dengan baik.
  4. Download CWM Temporary melalui link di bawah ini.
  5. Pastikan Tretans meng-aktifkan "USB Debbugging" di bagian developer options.
  6. Nah, jika semua persiapan sudah dipersiapkan semuanya, maka langkah selanjutnya yaitu langsung eksekusi.

 

Cara Install CWM Temporary di Xiaomi Redmi 2

  1. Setelah download CWM Temporary, silahkan jalankan "Redmi 2 CWM Installer.bat".
  2. Maka akan tampil command prompt berwarna biru, abaikan dulu jia sudah terbuka.
  3. Aktifkan ponsel ke mode "FAST BOOT" dengan menekan tombol power + Volume down.
  4. Hubungkan ponsel ke PC/Laptop
  5. Kembali ke Command Prompt "Redmi 2 CWM Installer", kemudian tekan sembarang tombol di keyboar.
  6. Proses instalasi sedang berlangsung beberapa saat.
  7. Dan selamat, CWM sudah terinstall di Xiaomi Redmi 2 Tretans.

Redmi 2 CWM Installer
Redmi 2 CWM Installer

Redmi 2 CWM Installer success
Redmi 2 CWM Installer Success

Sekian dulu cara memasang CWM di Xiaomi Redmi 2, setelah CWM terpasang maka Tretans kini bisa install Custom ROM kesukaan Tretans, Kalo saya probadi sih suka sama Port ROM Oppo Mirror 3. Sampai sekarang masih betah memakainya.

Note :

DIWYOR (Do it with your own RISK).
Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah dengan Smartphone Tretans.
Cara ini sudah saya terapkan di Smartphone saya, dan berhasil 100%.
Load disqus comments

0 comments