Saturday, February 6, 2016

Custom ROM ColorOS Oppo Mirror 3 untuk Xiaomi Redmi 2

Cara Install Color OS di Xiaomi Redmi 2 - Selamat malam Tretans, ini merupakan postingan perdana saya pada blog baru ini. Kali ini saya akan sedikit share pengalaman saya oprak-oprek smartphone dari negeri Tiongkok, yaitu Xiaomi Redmi 2. Nah pada postingan kali ini saya akan berbagi Custom ROM ColorOS untuk Xiaomi Redmi 2.

ColorOS adalah sistem operasi mobile yang sangat disesuaikan dari sistem Android asli untuk memenuhi kebiasaan pengguna ponsel dari berbagai negara di seluruh dunia. Berdasarkan filosofi 'The Art of Technology', platform kami bertujuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang sederhana dan menyenangkan serta menjadi visual yang menakjubkan.

ColorOS dirancang dengan pengguna dalam pikiran. Kami terus-menerus berinteraksi dengan pengguna kami selama pengembangan untuk bekerja sama dan terus meningkatkan produk menuju kesempurnaan.

Berikut beberapa tampilan ColorOS V2.0.1i
Tampilan ColorOS 1 - AndroidTretans
Tampilan ColorOS 1 - AndroidTretans
Tampilan ColorOS 1 - AndroidTretans
Tampilan ColorOS 2 - AndroidTretans
Tampilan ColorOS 3 - AndroidTretans
Tampilan ColorOS 3 - AndroidTretans
Tampilan ColorOS 4 - AndroidTretans
Tampilan ColorOS 4 - AndroidTretans
Hampir semua fitur dapat berjalan dengan baik seperti sensor proximity,camera dan video recording,USB OTG,Enable 3G/4G SIM2. Kalo menemukan bug silahkan tinggalkan komentarnya, tapi saya tidak berjanji bisa mengatasi bug tersebut berhubung skill terbatas, source yang terbatas, dan waktu yang terbatas.


Catatan Penting:

  1. garansi Tretans sekarang rusak/dibatalkan.
  2. Saya tidak bertanggung jawab jika device Tretans brick, Kartu SD Mati, atau Tretans telat bangun dan bekerja tepat waktu karena alarn tidak berfungsi.
  3. Silakan melakukan penelitian tentang testimoni penggunaan ROM ini jika Tretans mempunyai keprihatinan apapun tentang flashing ROM atau keraguan lainnya!
  4. Tretans memilih untuk menggunakan Custom ROM ini, jadi jika Tretans menyalahkaan saya karena sudah mengacaukan perangkat Tretans, maka saya akan menertawakan Tretans.
  5. Tretans tetap bisa mendapatkan Garansi Tretans, jika Tretans mengembalikan frimware ke MIUI ROM kembali.

Pra-Persyaratan (Baca Ini Terlebih dahulu):

  1. Silakan backup data sistem yang asli (kontak, SMS data, aplikasi, dll).
  2. Silahkan file dibackup ke lokasi lain sebagai penyimpanan built-in (penyimpanan eksternal atau PC individual).
  3. Kustom Pemulihan Dipasang Pada Perangkat Tretans.
  4. Diaktifkan USB Debugging.
  5. Baterai ponsel Dibebankan atas 70% Sedikitnya.
  6. Copy ColorOS 2.0 dan Kitkat berdasarkan GAPPS ritsleting ke SDcard internal Tretans

Cara Flash Custom ROM Oppo Mirror 3 di Xiaomi Redmi 2

  1. Boot into Recovery, disarankan menggunakan CWM atau TWRP.
  2. Clear Data terlebih dahulu.
  3. Kemudian Clear Cache.
  4. Clear Dalvik Cache.
  5. Silahkan flash Color OS ROM zip file dari internal/external SD Card.
  6. Flash GApps zip file from internal SD Card.
  7. Clear Cache and Clear Dalvik Cache.
  8. Reboot.
Selamat, Tretans sudah berhasil memasang ColorOS v.2.0.1i di Xiaomi Redmi 2.
Selamat menikmati tampilan baru smartphone Tretans.
Sekarang smartphone Tretans Xiaomi rasa Oppo.

Note :

DIWYOR (Do it with your own RISK).
Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah dengan Smartphone Tretans.
Cara ini sudah saya terapkan di Smartphone saya, dan berhasil 100%.
Load disqus comments

0 comments